Bacaan Doa Memohon Agar Panjang Umur Dalam Islam

Posted on

Muslim Fiqih – Sebagai seorang muslim, kita tentu memiliki banyak sekali seruan yang hanya senantiasa dipanjatkan kepada ALLAH SWT selaku dzat pencipta seluruh alam semesta dan isinya. seruan insan tentu saja bermacam macam dan salah satunya yakni meminta biar dipanjangkan umurnya. meski umur dan rezeki seseorang telah ditentukan oleh ALLAH SWT semenjak sebelum kita lahir, namun kita diperbolehkan memohon kepada ALLAH SWT biar diberi umur yang panjang.

Namun yang perlu dicatat yakni umur panjang saja tidak menjamin seseorang akan bahagia kehidupannya baik dunia maupun akhirat. sehingga disaat kita meminta diberi umur panjang oleh ALLAH SWT, selayaknya kita juga memohon biar umur panjang tersebut diiringi dengan ketaatan kepada ALLAH SWT sehingga kita memiliki umur panjang yang berkah dan bermanfaat bagi dunia serta akhirat. karena akan sia sia jikalau kita berumur panjang namun lalai akan perintah ALLAH SWT, hal tersebut malah akan menambah dosa dosa kita semasa didunia. kita tentu harus ingat bahwa tujuan utama kita hidup di dunia yakni semata mata untuk menyembah dan beribadah kepada ALLAH SWT. jikalau umur pendek menjadi karena kita selamat di darul abadi dan menjadi penghuni surga, maka itu jauh lebih baik dari pada berumur panjang namun senantiasa berbuat maksiat dan dimurkai oleh ALLAH SWT.

baca juga : doa keluar masuk kamar mandi

Kaprikornus kita harusnya senantiasa selalu taat beribadah karena setiap dari kita tidak mengetahui kapan kita akan meninggal. jadi umur yang ALLAH berikan kepada kita haruslah dimanfaatkan dengan baik. bagi anda yang menginginkan diberi umur panjang yang berkah oleh ALLAH SWT, berikut bacaan doanya dalam tes arab dan latin lengkap diserta terjemahan dan teks latinnya . . .

Bacaan Doa Memohon Agar Panjang Umur Dalam Islam :

Doa Panjang Umur Pertama

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allohumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit imanana
wa ahsin a’maalana, wa wassi’ arzaqona, wa ilal khoiri qorribna wa ‘ani syarri ab’idna, waqdi hawa-ijana fiddini waddunya wal akhirah innaka ‘ala kulli syai-in qodir

Artinya :

Ya Allah! Panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah kepercayaan kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Doa Panjang Umur Kedua

اَللّهُمَّ اِنَّانَسْـأَلُكَ طُوْلَ الْعُمُرِ بِـالطَّاعَةِوَاخْتِمْ لَنَابِـالْأَعْمَالِ الصَّلِحَةِ.

Alloohumma innaa nas-aluka thuulal ‘umuri bith thaa ‘ati wakhtimlanaa bil a’maalish shaalihati.
Artinya :
Wahai Tuhanku, kami memohon kepada Engkau umur panjang dengan selalu digunakan untuk taat dan akhirilah umur kami dengan melaksanakan perbuatan yang baik.
Sedikit doa diatas mampu kita amalkan setiap harinya, namun satu hal yang jauh lebih penting dari sekedar berumur panjang yakni memohon biar kita selalu taat dalam beribadah kepadanya. berapapun usia yang ALLAH SWT berikan kepada kita senantiasa kita manfaatkan untuk melaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya. wallahu a’lam.